Thanks for comin' here buddies, keep reading P'bee online... with love: Na' Elt-Zahra :)

Selasa, 18 Oktober 2011

Become 'SANTRI'

P'Bee Lovers dimanaPun teMan2 berada, baiK di darat, Laut mauPun Udara, xixixi... :p
Setiap manusia Pasti memiLiKi MimPi buKan?? ;)
begitu PuLa saya. saya Punya banyaK seKaLi Mimpi yang jiKa saya tuLisKan List-nya, mungKin taK terbendung *saKing banyaKnya* :p
SaLah satu mimPi saya adaLah: Saya sangat ingin menjadi SANTRI... :)
terLePas dari bacKground saya yang terLahir di LingKungan Pesantren,ternyata beLum LengKap rasanya jiKa saya tidaK benar2 mondoK.
Entah faKtor aPa, sehingga dari duLu saya tidaK Pernah diiZinKan MondoK oLeh ummi dan abah saya. Sesering apapun saya merengeK minta 'nyantri', jawabannya tetaP sama: "ngaji sih dimanapun bisa, apaLagi disini banyaK 'ami' Kamu (Paman) yang seLaLu siap ngajarin ngaji." *sigh* -___-"

TetaP saja, rasanya Pasti berbeda KetiKa saya bisa merasaKan serunya merantau, bertemu teman dan suasana baru untuK Kemudian PuLang, dan share iLmu minimaL Ke Orang2 terdeKat. :)

TaPi taKdir manusia siaPa yang tahu, ternyata KeseMpatan saya untuK menjadi santri baru tereaLisasi justru didunia Kerja. ternyata rumah dinas saya saat ini meruPaKan saLah satu PondoK Pesantren saLaf yang sudah bersentuhan dgn sistem Modern... :)
MesKiPun saya memiLiKi Keterbatasan waKtu untuK MengiKuti Kegiatan santri seCara Penuh, setidaKnya saya merasaKan bagaimana hiduP Prihatin aLa santri.
MesKi saya disediaKan Kamar dan Perabot Khusus, saya memiLih beberaPa santriwati untuK tinggaL bersama di Kamar saya, tentu saja agar feeL 'nyantri'nya 'daPet'... :p
Kebersamaan memang benar2 terasa, muLai dari maKan bersama, beribadah bersama, dan mengantri giLiran Mandi bersama terasa sangat menyenangKan.
Namun resiKo jd seorang santri memang berat, diantaranya Qt memang Harus banyaK KomPromi Pd santriwati yang memiLiKi Kebiasaan berbeda. Dari situ saya bisa beLajar banyaK HaL, Khususnya beLajar berteman.
SaLah satu resiKo menjadi santri juga Qt Harus benar2 Menjaga daya tahan tubuh dan Kebersihan, Lengah sediKit saja, resiKo terKena PenyaKit menuLar sangat mungKin terjadi. Minggu LaLu contohnya, KuLit di area mata saya terKena iritasi, dan benar saja, saat itu di PondoK memang sedang banyaK yg mengaLami HaL seruPa.

MenjaLani HiduP sebagai santri juga Harus siap dengan segaLa Keterbatasan. sarana umum yang digunaKan bersama sering KaLi tidaK daPat Kita gunaKan dgn LeLuasa, atau jam maLam yang tidaK boLeh Kita Langgar demi Keinginan untuK KeLuar... :D

Namun semua itu meruPaKan bumbu yang semaKin membuat NiKmat PerjaLanan saya sebagai PeKerja, seKaLigus sebagai seorang santri.
Yess, I do what I Love... (^_^)b


*ini buKan Korban Perang paLestina yah, Kami baru saja seLesai shaLat Tahajjud bersama*


*saLah satu sPace di daLam Lemari mungiL saya yg sangat terbatas, saya Hanya membawa barang2 yang benar2 sangat diPerLuKan*


*seorang santri Harus Punya PeraLatan sePerti ini, jangan LuPa beri LabeL Pd setiaP benda miLiK Kita untuK Menghindari KehiLangan/tertuKar* :p


*PerjaLanan menuju doKter KuLit saat area mata tertuLar iritasi* *tetap ngeKsiiisss* xixixi... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar