Thanks for comin' here buddies, keep reading P'bee online... with love: Na' Elt-Zahra :)

Jumat, 11 Mei 2012

Chef Na' Elt-Zahra in action! :D

SejaK empat buLan Kemarin, tePatnya Pasca saya MeniKah dengan seorang LaKi2 bernama Mohamed Yahya El-Karim, tidaK satu HariPun saya LewatKan tanPa berKutat dengan PerKaKas daPur sePerti Wajan, sPatuLa, cobeK, dan tentu saja bahan2 maKanan dan sayuran (KecuaLi saat sedang bePergian KeLuar Kota atau saat Menginap di rumah Mertua) :p

Saya memang berteKad UntuK memasaK sendiri mesKi sebeLum MeniKah Harus saya aKui bahwa memasaK merupaKan Kegiatan rumah tangga yang PaLing jarang saya LaKuKan dibanding yang Lainnya. daLam satu tahun mungKin bisa saya Hitung dengan Jari, waKtu 'eKsKLusif' saat saya Harus bersentuhan dengan PeraLatan daPur tsb :D

waLHasiL, saya merasa sangat KerePotan untuK 'bersahabat' dengan Panci wa aKhwatuha sesaat seteLah saya MembuKa Lembaran baru sebagai seorang istri :D

Beruntung suami saya adaLah Pria yang Luarbiasa sabar daLam segaLa HaL, termasuK sabar dan reLa menghabisKan MaKanan yg saya buat, seaneh apapun rasanya :D

Satu FaKta terungKap, bahwa KetiKa berada dirumah, Suami saya adaLah seseorang yang Hanya mau maKan maKanan yang dibuat oLeh Ibu atau Istrinya (research Pasca PerniKahan). Saya anggap ini meruPaKan sebuah Keberuntungan, sebab dengan adanya FaKta ini, mau tidaK mau, suKa tidaK suKa, saya Harus berjuang menaKLuKKan KeLemahan saya daLam menghadaPi ribuan resep masaKan yang ragamnya taK mampu saya HafaL :p

Saya Hanya tahu beberaPa resep masaKan standard Orang Indonesia, apaLagi KaLau buKan Sayur asem, tempe dan tahu Goreng :D

UntuK sayur yang Lebih rumit sePerti Sup, sayur Lodeh, CapCay, atau bihun sayur, saya taK segan membuKa browser dan Langsung meminta bantuan Pada Mbah GoogLe :D

Yeah, googLing meruPaKan Cara termudah untuK menemuKan soLusi seCara singKat dan PraKtis, tanPa PerLu maLu bertanya Kesana Kemari, Hehehe... :D

*MungKin Ummi saya diruMah begitu Kagum dengan Putrinya yang sama seKaLi tidaK menanyaKan reseP masaKan aPapun, KecuaLi 'rendang' yg baru2 ini saya tanyaKan* Hehehe... :D

ituLah niKmatnya HiduP di Era serba TechnoLogy, dengan googLing, seKaLi KLIK ribuan resep masaKan bisa dengan mudah Kita dapatKan. benar2 Suatu MuKjiZat bagi saya yang awam aKut daLam BAB masaK memasaK, xixixi :D

Namun ternyata, mendaPatKan resep MasaKan saja tidaK cuKup P'Bee Lovers... Karna KeterampiLan dan KeceKatan Kita sangat diPerLuKan. PengaLaman juga sangat berPeran Penting daLam KesuKsesan memasaK beriKut KuaLitas rasa masaKan kita, semaKin sering Kita mengoLah suatu masaKan, semaKin LeZat rasa maKanan yang tercipta.

SyuKur AlhamduLiLLah, suami saya juga tidaK suKa maKanan yang neKo2 (baca: masaKan western & masaKan yg suLit dioLah). Ia Lebih suKa maKanan Kampung yang sederhana sePerti sayur asem, sup, tumis, dan sayur bayam bening. Menu wajib sehari2 yang Harus saya HidangKan Hanya beberaPa macam Gorengan, Lalapan, sayur, dan yang PaLing Penting, sambaL terasi :D

BeberaPa KaLi saya memasaKKan Menu berbeda sePerti Capcay teLur Puyuh, PerKedeL Kornet, PaKcoy sossis, dan beberaPa masaKan western yang menurut Lidah saya sungguh yummy, namun tidaK cocoK dengan seLera Ka Yahya. Lagi2, Betapa beruntungnya saya Karena memiLiKi suami yang serba mudah, termasuK soaL seLera maKannya, Hohoho :D

Namun saya taK aKan menyerah sampai pada sayur asem dan tempe goreng semata, Karena seteLah meniKah dengan saya, Ka Yahya teLah 'sediKit banyaK' terPengaruh untuK turut menggemari maKanan Favorit saya sePerti PiZZa dan Kebab turKi :D

MaKa dari itu, saya akan terus memasaK berbagai menu maKanan berbeda sehingga List makanan Favorit suami bertambah, iLmu memasaK sayapun berKembang. Mari bersahabat dgn PerKaKas daPur Kawan! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar