Thanks for comin' here buddies, keep reading P'bee online... with love: Na' Elt-Zahra :)

Kamis, 08 Maret 2012

I've been CraZy wif ARABIC Music since I was a LiL' gaL tiL Now :p

Pose2 saya dibawah ini betuL2 buKan atas dasar Kesengajaan, tP KoK Kesannya Myriam Fares wanna Be yah??? Hahah :D
SiaPaPun Orang yang KenaL baiK dgn saya Pasti tau, bahwa saya cinta seKaLi sama yang namanya Music. BahKan dari muLai saya baru bisa biCara, Hobby Pertama yang saya LaKuKan adaLah Menyanyi meniruKan Penyanyi2 Kondang yang Lagunya booming saat itu. Ummi saya juga sering berCeritera, bahwa Na' KeciL adaLah anaK yang suKa show Up didePan abang2 & MbaK2 santri.
Kadang PenamPiLan saya diiringi Firdan *adiK saya* sebagai dancer-nya. Benar, saya cinta music dan Hobby menyanyi. sehari saja tidaK mendengar Music dan menyanyi, rasanya Hari saya HaMbar baK taMan tanPa bunga KaLo Bang Haji Rhoma Irama biLang... :D

Saya Hampir menyuKai seMua jenis Music, dari muLai music2 daerah sePerti tarLing *Music Khas Cirebon*, Keroncong, dan atau Music2 yang sudah Mendunia sePerti music cLassic, Jazz, R&B, rap, bLacK music, baLLad, RocK, aLternative saMpe music reggae juga saya suKa.

Semua jenis music dari beLahan dunia manaPun menurut saya memiLiKi Keindahan yang berbeda dan bisa diniKmati teLinga. Karna Pada dasarnya music meruPaKan eKsPresi Hati yang memberiKan efeK berbeda Pada setiaP PeniKmatnya, tergantung dari jenis dan beat music itu sendiri, misaLnya saja Lagu2 Patah Hati yang meLLow daPat membuat Kita mendadaK sendu, begitu PuLa dgn Lagu berirama pLus beat menghentaK, tentunya bisa menaMbah semangat.

Dari seKian jenis Music di dunia, ada satu music yang amat sangat saya Cintai. Arabic music, yang dari namanya saja bisa Ketahuan asaL MuasaL music ini. Music yang berasaL dari jaZirah arab ini memang Kaya aKan Keindahan sya'ir dan instrumennya. MusiKaLitas Orang2 arab Harus diacungi jeMpoL dengan banyaK faKtor PenduKung yang mempercantiK KuaLitasnya. Dengan berbagai aLat music dari PerKusi, seruLing, gitar gaMbus, bahKan sePerangKat Orchestra serta diseMpurnaKan dgn suara sang Penyanyi yang merdunya 'ngga Kira2' tentu saja membuat saya jatuh cinta. SiaPa yang taK KenaL dgn Umi KuLtsum ataU di dunia internasionaL Lebih diKenaL dgn sebutan Oum KaLthoum?? Suaranya yang meLegenda mamPu menyihir siaPaPun, tidaK Hanya PeniKmat music didaerahnya, teKniK oLah vocaLnya juga Mampu menghiPnotis Orang2 eropa, asia, bahKan manusia diseantero jagad raya.

Namun dgn berKembangnya teKnoLogi dan masuKnya budaya2 asing, Arabic music-pun Kini semaKin Fariativ. Musisi2 Arab tidaK ragu2 Lagi daLam mix & match aLiran2 music Lain sePerti eLeKtro, rap, dLL. Pun aKsi Panggungnya sudah taK KaLah dgn singer2 dr eroPa/ameriKa.

Sebut saja Penyanyi arab asaL Libanon Favorit saya: Myriam Fares. KaLau boLeh saya bandingKan, aKsi dance-nya taK KaLah dgn Penyanyi Kenamaan ShaKira atau Byonce. BahKan menurut saya, Myriam Fares jauh Lebih 'WOW' dengan body yang 'subhanaLLah', seLera Fashion yang OK, dan Hair styLe yang taK biasa.

Saya tidaK Pernah bosan memutar video cLip Myriam Fares yang seLuruhnya 'soPhisticated'. BoLeh buKtiKan sendiri dgn menonton video2 cLipnya di Youtube. Beberapa Lagu reKomendasi saya: Eih yaLLy byohsaL, Haklek Rahtak, Betrouh, Ana Wel Shoq, La Tis'alni, Iyyam El Chitti, Mouch Ananiya atau Nadini.

Nah, taPi sebetuLnya masih banyaK Penyanyi2 arab yang suara dan styLe-nya ajib bin FabuLous, dari muLai Penyanyi era 80an Farid AL-Atrash, Ahmed HaLem Hafedz, diva yang ngetop Pd era 90an bernama NawaL AL-Zoghbi, Peraih Grammy award (atau the King of arabic singer) Amr Diab, Penyanyi bersuara merdu PencetaK PuLuhan Hits Nancy ajram, si CantiK ELisa, si sexy Haifa Wehbe, si centiL Darine Hadchiti, Pemenang arabian IdoL Diana Karazone, si anggun Yara, Penyanyi Pria asaL mesir bertubuh six PacK bernama Yasser, Marwan Khoury, dan masih banyaK Lagi yang Lainnya.

Most of aLL, mereKa memiLiKi ciri Khas masing2 dan KeLebihan yang berbeda, namun seLain Lagu2nya yang indah mampu membuat mood membaiK & Hari2 saya Lebih berwarna, mereKa juga merupaKan insPirator seKaLigus motivator buat saya. YuK Kita nyanyi + ber'beLLy dance' bareng, P'bee Lovah... :D
Amr Diab
NawaL Zoghbi
Myriam Fares
Nancy Ajram
ELisa
Haifa Wehbe
Yara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar